Your IP Here

Kamis, Desember 16, 2010

Penampakan Robin Hood



Robin Hood adalah tokoh dalam cerita rakyat Inggris. Ia adalah seorang bangsawan yang menjadi musuh Sheriff of Nottingham atau Prince John, melawan pejabat yang korupsi untuk kepentingan rakyat. Ia memimpin 140 orang yang disebut “Merry Men”.

Konon menurut penelitian seorang ahli sejarah, Robin Hood berasal dari wilayah Yorkshire di Inggris. Ia lahir, besar dan meninggal di sana. Menurut ahli tersebut, Robin Hood meninggal akibat kutukan seorang penyihir dan dimakamkan di sekitar biara yang berlokasi di daerah Kirkless. Sampai sekarang makam Robin Hood masih bisa ditemukan di sana.

Menurut catatan paranormal, ada beberapa penampakan hantu di sekitar makam Robin Hood. Menurut para saksi, bukan hanya hantu Robin Hood saja yang muncul, tetapi juga hantu biarawati dan lainnya.

Seorang turis bernama Edith Ellis, pernah melihat panah perak terbang di langit dan juga suara Robin Hood berbicara dengan istrinya, Marian. Penampakan lebih jelas dialami oleh seorang petani di Kirklees. Saat itu, ia baru kembali dari kota. Melewati sebuah pohon besar, ia dikejutkan munculnya seorang berpakaian kuno yang membawa busur panah. Ia sangat yakin bahwa yang mucul di hadapannya saat itu adalah hantu Robin Hood. Contoh penampakan terakhir, adalah yang dialami Roger Williams pada tahun 1963. Saat itu, ia tengah berziarah ke makam Robin Hood, ketika muncul sosok wanita berjubah putih melayang ke arahnya. Menurutnya, hantu wanita tersebut sangat mirip dengan lukisan biarawati di biara Kirklees.

Sebetulnya, selain penampakan yang jelas seperti disebutkan di atas, masih banyak penampakan tak jelas, yang kebanykan berupa cahaya atau kabut aneh. Kebetulan ada beberapa orang yang bisa memotretnya. Hasil jepretan itulah yang kemudian digunakan sebagai alat penyelidikan para ahli.

Teori tentang Hantu Robin Hood.
1. Rekaman sejarah masa lampau. Para ahli metafisika percaya bahwa alam Kirklees memiliki kemampuan menyerap energi, dari peristiwa yang terjadi di sana. Pada saat-saat tertentu yang mirip dengan keadaan waktu tersebut alam di sana memancarkan energi peristiwa tersebut.
Rekaman itulah yang kemudian terlihat oleh beberapa orang, yang kemudian menganggapnya sebagai hantu Robin Hood.

2. Hantu asli. Karena kematian Robin Hood yang mengenaskan membuatnya tak tenang di alam kematian. Maka itu, sering kali hantunya muncul untuk meminta pertolongan siapa saja yang melihatnya. Sayangnya, kita sendiri juga tak tahu fakta sebenarnya. Maka, penasaran teruslah sang Pangeran Perampok tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar