Your IP Here

Kamis, Juni 02, 2011

Sirkuit Balap Termegah di Dunia

Anda termasuk seorang biker kelas berat? Apakah anda juga tukang jalan-jalan alias backpacker? Wah, jika iya, tentunya harus punya nyali dan tentu dompet tebal untuk menyambangi atau berziarah di sepuluh sirkuit balap motor terbaik di dunia. Penuh cerita, kisah, dan sejarah, sepuluh sirkuit balap ini tersebar di benua Eropa, Asia, hingga di ujung selatan Afrika. So, grab your travelling bag, ransel, tiket pesawat dan juga paspormu untuk menjelajahi tempat-tempat “suci” bagi para pecinta motor balap dunia.

1. Laguna Seca
laguna-seca
Berada di luar mainland AS, sirkuit ini bisa disebut sebagai sirkuit terkenal di Amerika Utara. Menjadi tuan rumah bagi kontes adu balap seperti MotoGP, WSB, dan AMA racing. Laguna Seca didominasi oleh liukan legendarisnya, Corkscrew corner, turunan spiral menurun yang menyulitkan setiap kamera TV. Ruas lap hairpin Andretti di Laguna Seca menjadi rintangan unik bagi para pembalap. Sirkuit sepanjang 2.238 mile, 11 tikungan ini sendiri berlatarkan asri hijau taman hutan, dekat, California.

2. Brands Hatch
Brands Hatch
Terletak 20 mil dari London, Brands Hatch menjadi salah satu sirkuit favorit di Inggris. Sirkuit sepanjang 2.3, 9 tikungan ini melegenda ketika menjadi tuan rumah balapan WSB pada tahun 1990an, dimana 100,000 orang tumpah ruah menonton balapan di sirkuit ini.

3. TT Course
TTCourse
The Isle of Man adalah sebuah pulau unik yang terletak antara Inggris dan Irlandia, memiliki parlemen sendiri, hukum dan sistem pajak. Setelah krisis finansial dunia, pulau ini kebanyakan dihuni oleh para bankir dan pembalap motor - nah, kini hanya para pembalap saja yang masih tinggal. Sirkuit balap TT Course pertama kali dibuka pada tahun 1907, dan balapan masih dilakukan hingga saat ini namun dengan rute ruas jalan tertutup. Ini belum seluruh ruas jalanan lembah pedesaan, ruas jalan yang bergelombang dan tekstur yang indah, membuat pulau ini sebagai surga bagi para biker tergila sekalipun yang ingin bebas ngebut bebas polisi. Sirkuit modern TT Course sepanjang 37,5 mil, plus 200 tikungan siap untuk dilahap oleh siapapun.

4. Phillip Island
Phillip Island
Pulau dengan sirkuit balap ini terletak di di pesisir berbukit di pulau Philip, memberikan aura tersendiri bagi para pembalap dunia. Sepanjang 2.7 mil dengan 12 tikungan, termasuk tikungan menurun legendaris yang menegangkan, Lukey Heights. Menyaksikan para ksatria motor GP saling bertarung memperebutkan posisi merupakan momen balapan terbaik dan tak terlupakan.

5. Donington
donington
Donington Park salah satu sirkuit terpopuler di Inggris. Berada di tengah Inggris, dekat Leicester, sirkuit sepanjang 2.5-mile, 12 tikungan ini memiliki dua kelokan tajam yang terkenal, Redgate dan Craner Curves. Kontur sirkuit balapan yang sedikit curam, menjadikan setiap balapan MotoGP menjadi begitu serunya. Dan bagi para diehards motor balap di Inggris, Donington bak jantungnya olahraga Britania.

6. Mugello
circuito_mugello
Sirkuit ini terletak di pojok wilayah yang begitu indah, La Dolce Vita, di Florence. Mugello memiliki 15 tikungan dengan panjang 3.26. bermukim di perbukitan, dengan kontur tanah naik turun, dan memiliki trek lurus yang terpanjang. Bayangkan para biker MotoGP menggenjot motor hingga 200 mph-plus sebelum akhirnya rem mendadak ketika bertemu tikungan pertama menanjak.

7. Sepang
Sepang-aerial
Sirkuit Sepang memang proyek mercusuar pemerintah Malaysia. Sirkuit ini menjadi salah satu sirkuit kelas dunia yang mewah. Berjarak 3.44-mile, sirkuit ini sangat artistik dengan atap stadium seperti pohon palem, representasi kejayaan ekonomi negara tersebut.

8. Suzuka
Suzuka
Sirkuit satu ini kerap dianggap sebagai salah satu sirkut terberat di dunia. Didirikan pada tahun 1962 untuk pabrikan motor Honda. Begitu unik dengan delapan layout, trek sepanjang 3.6 mil yang saling memotong, plus 17 tikungan yang bervariasi. Begitu sulit dan kerasnya, sebuah peristiwa tragis memakan korban pembalap motor Daijiro Kato pada tahun 2003. Diputuskan MotoGP tak akan kembali ke sirkuit kejam ini, meski seri balap ketahanan Suzuka Eight-Hour tetap menghidupkan nama besar Suzuka.

9. Catalunya
Circuit de Calunya
Sirkuit Catalunya, berada di dekat Barcelona ini, benar-benar sirkuit lengkap. Seluruh infrastruktur dan fasilitas untuk menadi tuan rumah balapan mulai dari F1 sampai MotoGP, super lengkap. Treknya sepanjang 2.87 mile, lebar, dan penuh dengan belokan. 16 tikungan, termasuk tikungan tapal kuda terkenalnya. Trek lurusnya begitu panjang dan menjadi tempat seru mendengar deru mesin MotoGP digeber hingga 200 mph.

10. Kyalami
Kyalami
Sirkuit Kyalami yang terletak di Afrika Selatan, dahulu sering menjadi tuan rumah balapan MotoGP dan F1. Dibangun pada tahun 1961, sirkuit ini menjadi tuan rumah tetap untuk seri balap WSB. Kyalami betul-betul sirkuit ekstrem! Bayangkan sebuah sirkuit pada ketinggian 5000 kaki di atas laut. Saking ekstrem, sepuluh persen dari kekuatan mesin motor balapan bakal tergerus pelan-pelan.

Trek sirkuit dengan panjang 2.6-mil bergelombang, dengan 13 tikungan ini mungkin bukan termasuk sirkuit yang aman: Regis Laconi harus patah punggung setelah terjatuh saat melahap tikungan. Namun Kyalami tampak artistik sebagai sirkuitnya bangsa Afrika dimana di lintasannya dihiasi bangunan tradisional lokal bernama “bromas”. Peter Marr.

Jembatan Paling Eksotik dan Mengerikan

1. Jembatan Immortal (Cina)
Gunung Tai di Provinsi Shandon Cina telah memiliki nilai budaya dan agama selama ribuan tahun. Ini adalah salah satu dari lima gunung suci dari Cina dan berhubungan dengan kelahiran, fajar dan kebangkitan.
Ketika Anda mendaki sampai gunung Anda akan menemukan Jembatan Immortal ini.Jembatan ini terdiri dari tiga batu besar dan beberapa yang lebih kecil. Di bawah ini adalah sebuah lembah dan selatan adalah jurang yang sepertinya tampak tak berdasar. Tidak ada yang cukup tahu mengapa batu2 besar itu jatuh dan tersusun ke tempat itu saat ini tetapi sangat mungkin batu-batu jembatan alam itu telah ada sejak zaman es

2. Jembatan Tua Konitsa (Yunani)
Jembatan ini seelama berabad-abad dalam membentang di sungai Aoos Yunanu, yang penuh di musim dingin. Jika Anda melihat dengan cermat ke kanan di bawah bagian atas jembatan, Anda dapat melihat sebuah lonceng kecil. Penduduk desa mengatakan bahwa ketika ada cukup angin sehingga bel itu berbunyi,saat itu terlalu berbahaya untuk menyeberangi jembatan

3. Jembatan Tali Carrick-a-Rede (Irlandia)
Carrick-a-Rede Rope Bridge adalah suspensi tali jembatan dekat Ballintoy, County Antrim, Irlandia Utara. Jembatan menghubungkan daratan ke Pulau kecil Carrick .
Situs ini dimiliki dan dikelola oleh National Trust, meliputi dua puluh meter dan adalah tiga puluh meter di atas batu di bawah ini.Hari ini jembatan ini menjadi objek wisata, dengan 247.000 pengunjung pada tahun 2009. Ketika terjadi angin di atas jembatan, ini benar-benar sebuah pengalaman yang menegangkan, menakutkan sekaligus menantang (jika Anda takut ketinggian) tapi menggembirakan

4. Jembatan Royal Gorge
Royal Gorge Bridge adalah objek wisata dekat Canon City, Colorado, dalam sebuah taman 360-hektar.
Dek jembatan tergantung dalam ketinggian 955 kaki (291 m) di atas Sungai Arkansas, dan memegang rekor jembatan tertinggi di dunia dari tahun 1929 hingga tahun 2003, ketika dikalahkan oleh Jembatan Sungai Beipanjiang di Cina.
Ini adalah jembatan gantung dengan bentang utama 938 kaki (286 m).Jembatan yang panjangnya 1.260 kaki (384 m) dan lebar 18 kaki (5,5 m) , dengan papan kayu berjumlah 1292. Jembatan yang digantungkan dari menara setinggi 150 kaki (46 m)

5. Jembatan Tali Inca (Inca Empire, Peru)
jembatan tali Inca adalah jembatan suspensi sederhana atas lembah dan jurang (pongos) untuk menyediakan akses bagi Kekaisaran Inca. Jembatan jenis ini cocok digunakan karena orang-orang Inca tidak menggunakan roda transportasi - lalu lintas terbatas pada pejalan kaki atau menuntun ternak.Jembatan ini merupakan bagian integral pada sistem jalan Inca dan merupakan contoh inovasi teknologi kekaisaran Inca .Mereka sering digunakan oleh pelari Chasqui menyampaikan pesan ke seluruh wilaayah Kekaisaran Inca.

Suku Inca menggunakan serat alami yang ditemukan dalam vegetasi lokal untuk membangun jembatan. Serat ini dijalin bersama sehingga menciptakan tali yang cukup kuat dan diperkuat dengan kayu sebagai lantai kabel. Masing-masing bagian kemudian melekat pada sepasang jangkar batu pada setiap sisi ngarai dengan kabel besar dari bahan rumput tenunan menghubungkan kedua tiang bersama-sama.

Menambahkan untuk konstruksi ini, dua kabel tambahan yang bertindak sebagai pagar. Kabel yang mendukung jalur-kaki yang diperkuat dengan cabang-cabang anyaman. Sistem multi-struktur yang dibuat pada jembatan ini cukup kuat bahkan untuk membawa pasukan Spanyol yang menunggang kuda setelah mereka tiba.
Namun, jembatan besar begitu berat sehingga mereka cenderung merosot di tengah, dan ini menyebabkan mereka melenggok ketika datang angin yang kuat.

Bagian dari kekuatan jembatan dan reliabilitas berasal dari fakta bahwa setiap kabel diganti setiap tahun oleh penduduk setempat sebagai bagian dari pelayanan "mita" untuk publik atau menjadi seperti kewajiban.
Dalam beberapa kasus, para petani lokal mempunyai tugas tunggal menjaga dan memperbaiki jembatan tersebut sehingga jalan raya Inca atau sistem jalan bisa terus berfungsi. Jembatan terbesar semacam ini ada di Canyon Apurimac di sepanjang jalan utama dari utara Cuzco

6. Jembatan Gantung Pulau Langkawi (Malaysia)
Jembatan ini meliputi jembatan langit di sekitar ngarai di Pulau Langkawi, yang merupakan pulau terbesar di kepulauan Langkawi, Malaysia. Melayang pada ketinggian 687 m di atas permukaan laut, menawarkan pemandangan Laut Andaman dan Pulau Thailand Tarutao . Pandangan dari jembatan ini benar-benar membuat orang menahan nafas - kurva bangunan memberikan perspektif yang berbeda dari pemandangan.

Jembatan Langit adalah salah satu jembatan yang paling spektakuler di dunia yang bisa membuat kita lebih memompa adrenalin. Kabel unik-jembatan digantung oleh hanya satu tiang pendukung. Tiang ini sepanjang 95 yard yang diikatkan oleh 8 kabel untuk penyeimbang. Bentang jembatan penyeberangan melengkung 125 m di sebuah jurang yang spektakuler.Jembatan ini mempunyai panjang 136 meter dan lebar 2 meter. pada lebar 1,8 m jembatan langit memiliki dua platform segitiga selebar 3,6 myang menyediakan area tampilan spektakuler bagi pengunjung. Dan ingatlah ketika anda ada di depan jembatan, Anda berdiri 687 m di atas permukaan laut.

7. Puente de Ojuela (Mexico)
Ojuela adalah pemukiman pertambangan kecil terletak di barat laut kota Durango, di Meksiko utara. penyelesaian ini sekarang dikenal sebagai kota hantu sebagai akibat dari bijih mineral yang lelah. Satu-satunya yang masih hidup dari struktur fungsional adalah jembatan gantung.Jembatan ini dikenal sebagai "Puente de Ojuela" (Ojuela Bridge) oleh penduduk setempat.

Jembatan asli dirancang oleh Roebling bersaudara yang terkenal, yang juga merancang Jembatan Brooklyn. Pada saat konstruksi, Puente de Ojuela adalah jembatan gantung terpanjang ketiga di dunia. Itu dibangun kembali baru-baru ini oleh Perusahaan Peñoles,bangunan yang asli dibatalkan dan hanya lengkungan utama sekarang ditampilkan di Torreón Exposition Center

8. Jembatan gantung Hussaini(Pakistan)
Dikenal sebagai jembatan yang paling berbahaya di dunia, Hussaini Hanging Bridge adalah hanya salah satu dari banyak jembatan tali genting di Pakistan Utara.
Untuk sebagian besar warga, satu-satunya cara untuk bepergian adalah dengan berjalan melintasi gunung untuk sampai ke Rawalpindi.Pada tahun 1978, Jalan Raya Karakoram telah selesai dan wilayah itu dihubungkan, tapi perjalanan antar-wilayah masih sesulit itu 100 tahun yang lalu.

Aspek Reguler perjalanan melewati kawasan ini termasuk kabel reyot dan jembatan papan yang lintas Utara Pakistan gunung sungai dan sungai. Di antaranya adalah JEmbatan gantung Hussaini , persimpangan Borit Danau di Upper Hunza. jembatan tali ini adalah sangat panjang namun kurang terpelihara. Banyak papan yang hilang, dan angin kencang mengguncang jembatan saat Anda menyeberang.

Ini tidak sedikit untuk meredakan nervous pada jembatan sebelumnya,jembatan tua, rusak , tergantung compang-camping di samping jembatan yang "baru".
Meskipun terlihat berbahaya, bagaimanapun, Hussaini adalah jembatan yang relatif aman dan telah menjadi sesuatu yang menarik wisatawan, dengan banyak pendaki yang mencoba menyebrang untuk menguju nyali melintasinya

9. Jembatan Sungai Vitim(Siberia)

Vitim adalah sungai yang lebar di Siberia, Rusia. Jembatan yang disediakan untuk Anda melintasi terbuat dari kayu dan tidak dalam kondisi yang baik.

Jembatan ini cukup lebar untuk satu mobil sepanjang 570 meter (1870 kaki) sehingga memerlukan 3 menit berkendara di atasnya jika Anda seorang pengemudi yang terampil.
Jika Anda tidak begitu terampil, Anda dapat melihat 15 meter ke Sungai Vitim, yang tidak menyenangkan.

Dan itu benar-benar bukan apa-apa. Jembatan Sungai Vitim di Siberia Rusia. Bagi mereka yang tidak tahu daerah ini, daerah ini diselimuti musim dingin yang ekstrem hampir sepanjang tahun dengan suhu di bawah Northern Ontario dan semuanya tertutup salju dan es.Jembatan ini berubah menjadi sebuah Icicle dengan penduduk setempat belum ada traksi drive atas dan ke bawah jembatan ini karena sering satu-satunya cara mereka di Sungai Vitim.

10. Jembatan Alam Bryce Canyon's Utah, AS)
Natural Bridge, lengkungan paling populer di Bryce Canyon, terletak 1,7 mil terakhir Fairview Point dan terlihat dari Jembatan Alam . Penamaan Natural Bridge di Bryce Canyon menyebabkan sedikit keributan di kalangan geologi. Meskipun buatan struktur alam tampak seperti jembatan, itu sebenarnya lengkungan.

Cara Astronom Menentukan Usia Sebuah Bintang

Bagi kebanyakan orang, bila kita melihat bintang di langit, tentunya kita mendapatkan bahwa semua bintang hampirlah serupa satu sama lain, yaitu bola gas yang berpijar kemerlap. Pertanyaannya adalah, bagaimanakah kita tahu berapa usia bintang itu?

http://www.le.ac.uk/physics/faulkes/web/images/stars.jpg

Belum lama ini, astronom telah mendapatkan sebuah metode untuk menentukan usia bintang secara akurat dari mengamati bagaimana bintang itu berotasi. Bagaikan sebuah gasing yang diputar di atas meja, maka seberapa cepat atau lambat bintang itu berotasi dapat menjadi penentu waktu berapakah usia sebuah bintang.

Hal tersebut disampaikan oleh astronom bernama Soren Meibom dari Harvard-Smithsonian Center for Astrophysics pada pertemuan American Astronomical Society ke 218.

Mengapa para astronom perlu memahami usia sebuah bintang?
Kajian usia bintang mempunyai peran yang sangat penting pada berbagai studi di astronomi, secara khusus tentunya bagi pencarian planet-planet di luar Tata Surya, mempelajari bagaimana pembentukannya, perkembangannya, dan mengapa setiap sistem keplanetan yang telah ditemukan begitu unik satu dengan yang lainnya.

Dengan mengetahui usia bintang, maka kita dapat menentukan usia planet-planetnya, serta apakah mungkin ada kehidupan yang sempat tumbuh di luar sana.

Semakin tua usia planet, semakin besar kemungkinan kehidupan terbentuk, karena sebagaimana yang telah diketahui sistem keplanetan yang berada pada sebuah bintang biasanya terbentuk bersamaan dengan kelahiran bintang itu sendiri.

Mengetahui usia bintang cenderung mudah untuk ditentukan apabila bintang yang akan diukur itu berada di dalam sebuah sistem gugus bintang.

Adalah pengetahuan dasar bagi astronomi untuk mendapatkan hubungan warna dan kecerlangan bintang-bintang di dalam gugus guna menentukan usia gugus, akan tetapi kondisinya akan menjadi sangat sulit apabila bintang yang akan ditentukan usianya tidak berada dalam satu sistem gugus.

Sebagaimana bintang-bintang yang telah ditemukan mempunyai sistem keplanetan, kebanyakan tidak berada di dalam gugus, sehingga menentukan usianya menjadi tantangan tersendiri dalam studi astronomi.

Penelitian yang dilakukan oleh Meibon dkk mempergunakan pengamatan dari wahana Kepler, dengan melakukan pengukuran rasio rotasi pada sebuah gugus berusia 1 milyar tahun yang disebut sebagai NGC 6811.

http://langitselatan.com/wp-content/uploads/2011/05/trueage.jpg
NGC 6811

Nilai ini hampir mencapai dua kali lipat dari penelitian sebelumnya, dan usia sekitar itu masih dikatakan penyelidikan pada gugus muda.

Penelitian ini memberi pemahaman baru pada hubungan rasio rotasi bintang dengan usianya. Jika kesahihan hubungan rotasi bintang dan usia dapat diperoleh, maka pengukuran periode rotasi bintang dari setiap bintang dapat dipergunakan untuk menentukan usianya – sebuah teknik yang disebut sebagai gyrochronology, tetapi hal ini tidak serta merta dapat dipergunakan.

Sebagaimana sistem waktu di Bumi yang memerlukan standar, maka sistem penentuan waktu (usia) tersebut harus dapat dikalibrasikan kepada sebuah standar.

Sebagaimana kita di Bumi menyatakan bahwa satu tahun terdiri dari 365 hari, dst, maka agar dapat mendapat kesesuaian waktu, harus dapat diperoleh sebuah kestandaran.

Untuk itu, maka langkah pertama yang para peneliti itu lakukan adalah memulai dari pengukuran sebuah sistem gugus yang telah diketahui usianya.

Dengan mengukur rotasi pada bintang-bintang anggota gugus, dapat dipelajari rasio putaran bintang-bintangnya untuk menentukan usia-usianya. Pengukuran rotasi bintang anggota gugus pada usia yang berbeda dapat menghubungkan antara putaran dan usianya.

Untuk dapat mengukur putaran bintang, astronom harus mendapatkan perubahan kecerlangan bintang akibat adanya bintik bintang pada permukaan bintang, sebagaimana bintik Matahari pada permukaan Matahari.

http://images.iop.org/objects/phw/news/15/5/32/star2.jpg

Bila ada bintik terbentuk pada permukaan dan berada pada arah ke pengamat, maka bintang akan mengalami sedikit peredupan, sampai ketika bintik itu menghilang, dan bintang kembali sedikit lebih cerlang.

Dengan menentukan berapa lama bintik itu berotasi pada permukaan bintang, maka dapat ditentukan berapa cepat bintang yang diamati berotasi.

Tentunya perubahan kecerlangan bintang akibat bintik adalah sangat-sangat kecil, lebih kecil dari satu persen dan menjadi lebih kecil lagi pada bintang yang lebih tua.

Dengan demikian pengukuran rotasi bintang pada bintang-bintang yang lebih tua dari setengah milyar tahun tidak dapat dilakukan dari permukaan Bumi dikarenakan gangguan atmosfer Bumi.

http://nationalgeographic.co.id/admin/files/daily/201105241617330_n.jpg

Tetapi permasalah itu saat ini telah dapat diatasi mempergunakan pengamatan wahana Kepler, karena wahana itu telah dirancang guna mengukur kecerlangan bintang dengan sangat presisi guna penentuan adanya sistem keplanetan pada bintang-bintang.

Tentunya menentukan hubungan usia-rotasi pada kasus NGC 6811 ini bukanlah pekerjaan mudah bagi Meibom dkk karena mereka telah menghabiskan waktu empat tahun menentukan bintang-bintang anggota gugus atau kebetulan bintang lain yang berada pada arah pandang yang sama.

Hal ini dilakukan mempergunakan peralatan yang disebut Hectochelle yang terpasang pada teleskop MMT di Mt. Hopkins Arizona selatan. Alat Hectochelle dapat mengamati 240 bintang secara bersamaan, dan dengan demikian telah mengamati sekitar 7000 bintang selama empat tahun pengamatannya.

Setelah mengetahui bintang-bintang yang merupakan anggota gugus, maka selanjutnya data dari Kepler dipergunakan untuk menentukan seberapa cepat bintang-bintang itu berputar.

Mereka menemukan periode rotasi antara 1 sampai 11 hari (yang lebih panas dan masif berputar lebih cepat), dibanding dengan Matahari yang rasio putarannya hanya 30 hari.

Yang paling penting dari temuan mereka adalah adanya hubungan massa bintang dengan rasio rotasi dengan sebaran data yang kecil. Temuan ini mengkonfirmasi bahwa gyrochronology adalah metode baru yang dapat dipergunakan untuk mempelajari usia sebuah bintang.

Tim Meibom saat ini berencana untuk mempelajari sistem gugus yang lebih tua guna mengkalibrasi penentu waktu bintang mereka. Ini tentunya merupakan langkah yang lebih sulit karena bintang yang lebih tua berputar lebih lambat dan memiliki lebih sedikit bintik-bintik, yang artinya perubahan kecerlangannya akan sangat-sangat kecil.

Pekerjaan Meibom dkk itu telah menjadi sebuah lompatan dalam pemahaman pada bagaimanakah bintang-bintang di langit (termasuk Matahari) bekerja, demikian juga pada pada pemahaman sistem keplanetan di bintang-bintang yang jauh.

Rahasia Besar Dibalik Runtuhnya WTC


1.Wind Power
menurut perkiraan cuaca yang di amrik emang selalu diperhatiin menunjukkan kalo anginnya sekitar 4 mph..
singkatnya cuaca saat itu bener2 gak berangin lah…coba perhatiin gambar, ada angin segede gitu ternyata…
perhatiin asapnya…:
2.Ada wonder woman di fotonya
perhatiin deh, di foto ini ada cewek yang masih hidup setelah gedung WTC yang dia tempatin katanya telah ditabrak dan mampu berjalan setelah gedung
nya hangus hancur berlubang.
sumpah aneh banget…
wonderwoman…:
3.Respon telat Bush
jam 8.45 wtc di bom…
sedangkan si bush lagi masih ngajarin anak2 TK di jam 9.05…
apa selambat ini seorang presiden “dunia” daptin informasi kalo gedung paling dibanggainnya hancuy?!?!
nih waktunya…:
untuk yang satu ini juga ada di fharenheit9/11 ada muka begonya bush waktu ditabrak dan gmana reaksinya..
4.Missing Twin
kembarannya WTC ilang bos…?!?!
kan menara kembar, tapi di gambar ini jadi cuma satu…
gak tau mang tepat aja angle nya apa gmana…
cuma 1:
5.Pesawat 1 sayap
pesawat yang nabrak wtc ternyata ada yang cuma 1 sayapnya…
1 sayap:
6.Kamera yang bisa meramal
kalo yang ini langsung di jelasin di gambar aja biar jelas..
nih gambarnya:
di menara utara kamera CNN waktu nabrak, sambil zoom out pelan2
tiba2 langsung zoom out seolah bakalan ada pesawat yang dateng, dan bener aja sebuah UA 175 langsung menuju menara selatan

dan anehnya lagi, kenapa logo CNN seolah lagi menutupi sesuatu dari ledakan itu, makanya ditaroh logonya di deket sekali pesawat mo nabrak
(buat ukuran CNN yang bener2 canggih ngeluarin berita masa sih naroh kesalahan penting kayak gitu…)

7.ada burung Pterodactyl?!
gak percaya liat aja sendiri, burung ini punya rasio 1:8 dari lebar gedung WTC
burungnya:
8.ada juga burung berkecepatan tinggi
masih sama kayak burung pterodactyl diatas, ternyata dia terbang sangat cepat…
lebar gedung yang 500 kaki, karna di kamera ini waktu tangkap frame tuh 30frame per detik, maka kalo diitung2
si burung tuh terbang 3500 kaki perdetik, ato setengah mil per-detik…burung paan tuh?!?!
burungnya:

ada burung laen juga:
9.Ga ada bangkai pesawat
setelah nabrak gedung seharusnya pecah berkeping2 dan jatoh ketanah…
tapi gak ada sama sekali di gambar manapun bekas2 pesawat jatoh…
dan ada gambar aneh sekali terdapat fuselage yang notabene nya berada paling deket dengan sumber ledakan malah tampak rada mulus,padahal da kena ledakan + jatoh berlantai2 lagi…
10.itu roket, bukan pesawat
disini ada video yang gw browsing ternyata lurus kayak roket dan gak ada sayapnya…
roket:
11.orang2 disana ga denger apapun…
perhatiin foto2 dibawah, orang tuh baru sadar begitu ada ledakan..
wong kita aja kalo pesawat yang terbang tinggi normal aja kadang2 denger suaranya, dia diatas palanya gak tau ada pesawat!!
seolah2 itu emang ledakan dari dalam bukan ada pesawat yang nabrak…
orang+pesawat:


12.pesawat hantu
pesawat model barunya amrik yang mampu menembus gedung sebelum meledak
hantu:


13.gak ada saksi mata yang ngeliat pesawat
mereka disana semacam kena psychological warfare(apa lagi…)
soalnya diseluruh dunia orang tau kalo WTC kena pesawat, mereka yang tinggal di NYC bakalan malu kalo gak tau menahu ada pesawat yang jatoh disana..
dan sekarang pun warga Amrik mulai sadar nih…
gambar:

14.dan akhirnya mang bener2 ada missil di sana
liat ndiri,ini di zoom 3 kali…
missil:
15.Orang yahudi diliburkan semua ditanggal tepat WTC ambruk
16.Cara membajak
menurut keterangan, katanya pesawat dibajak dengan menggunakan pisau lipat…
gila aja, masa gak ada yang ngeberontak?!!?
gua denger2 juga katanya pesawat itu di tembak waktu mereka berada di laut..
17.No plane on pentagon
di berbagai foto tentang tabrakkan di bagian pentagon, gak terdapat apapun bagian dari pesawat…
menurut penjelasan pemerintah amerika, itu dikarenakan menguapnya pesawat karena panasnya api…
coba pikir, panas macam apa yang mampu menghancurkan baja+titanium, namun masih mampu meyisahkan mayat tubuh manusia untuk diketahui pelakunya…
buktinya:
18.Clean Grass
rumput di pentagon mang canggih yaa..
okelah dirabrak pesawat dan katanya menguap, tapi apa gak ada bekas sedikit pun di rumputnya…
mobil kalo direm mendadak aja bikin jiplakan bekas rem,kok pesawat yang jatoh disana gak menimbulkan kesan sedikit pun ya??
rumput:
19.Point of impact
nih efek tabrakan dari pentagon…
efeknya…:
perhatiin aja efek tabrakannya bisa membuat lobang di gedung yang selanjutnya…anehh…padahal pesawatnya cuma nabrak bagian depan, dan tau2 bagian blakangnya terdapat lobang…

20.gak ada kaca yang pecah..
gak ada kaca yang pecah saat pentagon ditabrak…!!!
liat aja…
gak ada kaca yang pecah:
di kiri gambar sebelum bangunannya kolaps, dan gak ada kaca yang pecah disana…
ditabrak pesawat pa engga sih?!?!
21.Baja yang meleleh
dietemukan baja yang meleleh dengan tingkat kepasanan 500 fahrenheit(pesawat yang meledak gak punya suhu sepanas ini)
dan uniknya panas itu tetap ada berminggu setelah ledakan…
ini menandakan kalo bagian dari gedung itu sengaja di hancurkan(di buktikan oleh lelehan benda tersebut) untuk menjatuhkannya secara lurus seperti kayak di TV…
gambar:
22.Potongan teratur
berikut ini gambar beam-nya WTC yang abis ambruk…
keliatan banget kalo ini rekayasa..
mana ada bangunan yang roboh(kecuali rekayasa) yang potongan beam udah ancurnya terpotong serapih ini..?!?!
beam:
23.Semua pembajak masih hidup

Kesimpulan:
Intinya mah, kayaknya nih gedung emang dihajar ama pesawat, tapi tanpa awak…
mungkin global hawk

karna pesawat yang ditabrakkan itu gak mampu menghancurkan seluruh gedung, makanya gedung itu hancur karena building demolition…
gua anak tek.sipil kok, cukup tau lah masalah ginian..masa hancuynya begitu tepat banget…
mengenai pesawat yang mereka, mungkin udah ditembak duluan sebelum mencapai daratan new york..karna waktu diotopsi gak ada orang arab katanya…
akibat dari ini cukup bisa menguntungkan amrik…
  • minyak bisa dikuasai
  • citra islam hancur
  • peralatan militer jadi laku lagi, abis peristiwa ini banyak loh tiap2 negara mempunyai kampanye anti-terorisme sehingga memaksa mereka membeli peralatan militer amrik…
  • bisa membuat perang berantai, soalnya abis afghanistan, pindah lah ke irak bisa atas nama anti-terorisme buat ngancurin nuklir irak!
  • dollar jadi aman, kaerna katanya irak lagi mengconvert mata uang asingnya menjadi euro, kalo itu terjadi keseimbangan dollar bisa limbung karna irak yang punya potensi minyak jelas sering melakukan transaksi antar negara…